Home / Berita Utama / Alasan Orang Tua Meninggal Dunia, MU Bawa Kabur Sepeda Motor

Alasan Orang Tua Meninggal Dunia, MU Bawa Kabur Sepeda Motor

whatsapp-image-2017-04-20-at-15-04-43

Tribratanewsbanjarnegara.com – Polres Banjarnegara berhasil menangkap MU (25), pelaku penipuan dan atau penggelapan sepeda motor asal Desa Batur Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Selasa (18/4/2017).

Kejadian bermula ketika Safi’i yang merupakan keponakan Endro mengendarai sepeda motor Merk Yamaha Bison warna biru milik Endro di jalan raya Gayam Desa Karangkobar Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (1/4/2017).

Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarainya dihentikan oleh pelaku MU yang mengatakan untuk meminjam kendaraan yang sedang digunakan Safi’i tersebut untuk menengok orang tuanya yang baru saja meninggal dunia di Desa Batur Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara.

Pelaku dengan meyakinkan mengatakan kepada Safi’i bahwa ia telah mendapatkan izin Endro dan Evi, kakak Endro. Karena merasa bahwa pelaku merupakan kenalan dari Evi dan Endro, Safi’i kemudian memberikan sepeda motor tersebut kepada pelaku.

Safi’i kemudian pulang ke rumahnya di Desa Karangkobar dan bertemu dengan Evi yang menanyakan keberadaan sepeda motor merk Yamaha tersebut.

Setelah dijelaskan oleh Safi’i, Evi kemudian mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengijinkan untuk meminjamkan sepeda motor tersebut kepada siapapun. Ia kemudian menyampaikan kejadian tersebut kepada Endro yang sedang berada di Jogjakarta.

barang bukti sepeda motor   merk Yamaha Bison warna biru
barang bukti sepeda motor merk Yamaha Bison warna biru

Setelah beberapa hari sepeda motor tersebut tidak kunjung dikembalikan, Endro kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

Setelah mendapatkan laporan, Sat Reskrim Polres Banjarnegara kemudian melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa orang tua MU tidak meninggal dunia. MU kemudian diketahui bersama istrinya sedang berada di sebuah bank di daerah Pasar Wage Purwokerto.

“MU ditangkap di Jalan Raya Pasar Wage, Purwokerto tepatnya di halaman parkir sebuah bank. Sedangkan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Bison warna biru yang dititipkan MU kepada temannya di Desa Ratamba Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara kami lakukan penyitaan untuk kepentingan penyidikan.”, ungkap Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Banjarnegara, AKP T. Sapto Nugroho, SH, MH.

Akibat perbuatannya, MU dijerat dengan pasal 378 KUHP dan ditahan di Rutan Polres Banjarnegara untuk penyidikan lebih lanjut.

(Humas Polres Banjarnegara /a)

Baca Juga

Menjadi Irup di Sekolah, Polwan Semangati Siswa Untuk Raih Prestasi

Polwan Polres Banjarnegara menjadi Irup upacara pengibaran bendera di sekolah-sekolah, baik tingkat SMA, SMP, Sd …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *