Home / Berita Utama / Kapolres Banjarnegara Resmikan Bak Penampungan Air Bersih di Dusun Silangit

Kapolres Banjarnegara Resmikan Bak Penampungan Air Bersih di Dusun Silangit

Tribratanewsbanjarnegara.com – Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH meresmikan bak penampungan air bersih di Dusun Silangit Desa Wanadri Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Jumat (25/8/2017).

Bak penampungan air bersih yang dibangun oleh Polsek Bawang yang bekerja sama dengan masyarakat dusun Silangit dan pihak lainnya tersebut diberi nama ‘Tirta Langit’.

Selain Kapolres Banjarnegara, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Bawang, Forkopimca Bawang, perwakilan dari PT Indonesia Power, PLN Banjarnegara dan Depo Pelita serta Kades Wanadri beserta jajaran hingga tamu undangan dan masyarakata sekitar.

Acara diawali dengan peninjauan bak sumber mata air yang terletak di Kali winong Dukuh Srimangu Dusun Silangit oleh Kapolres Banjarnegara.

Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian bak penampungan air ‘Tirta Langit’ oleh Kapolres Banjarnegara.

“Saya sangat terharu atas apa yang dilakukan oleh Polsek Bawang yang telah mau peduli dengan masyarakat Silangit ini. Kedepan masyarakat Silangit tidak perlu lagi turun ke bawah dan bermalam disana hanya untuk antri air,” ucap Kapolres sambil menitikkan air mata.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangun tempat penampungan air.

“Terima kasih pak Sumyanto karena telah mewakafkan tanahnya untuk dibangun tempat penampungan air ini. Dan terimakasih juga kepada Polsek Bawang dan seluruh pihak yang telah membantu. Semoga bisa dicontoh oleh polsek lain,” harapnya.

Saat ditanya alasan pembuatan penampungan air ini, Kapolsek Bawang, AKP Sutardiyana, SH. menyatakan bahwa hal ini dilakukan karena merasa terpanggil setelah mengetahui betapa sulitnya warga silangit mendapatkan air bersih.

“Pembangunan ini kami laksanakan selain sebagai tindak lanjut dari penjabaran slogan Ibu Kapolres Banjarnegara yaitu POLISI TRESNO juga karena kami merasa prihatin melihat bagaimana ibu-ibu ini harus bersusah payah mendapatkan air bersih,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan rasa syukurnya karena dengan semangat gotong royong dari semua pihak akhirnya dapat terbentuk bak penampungan air ini.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Akhirnya kerja keras kita selama kurang lebih dua bulan ini terbayar lunas hari ini,” seru Kapolsek yang disambut dengan tepuk tangan warga.

(Tim Humas Polres Banjarnegara /a)

Baca Juga

Menjadi Irup di Sekolah, Polwan Semangati Siswa Untuk Raih Prestasi

Polwan Polres Banjarnegara menjadi Irup upacara pengibaran bendera di sekolah-sekolah, baik tingkat SMA, SMP, Sd …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *