Home / Kamtibmas / Pengajian Akbar Dalam Tasyakuran Desa Dieng Kulon Mengajak Umatnya Untuk Bijak Dalam Bermedia Sosial

Pengajian Akbar Dalam Tasyakuran Desa Dieng Kulon Mengajak Umatnya Untuk Bijak Dalam Bermedia Sosial

Tribratanewsbanjarnegara.com – Bertempat di halaman parkir komplek Candi Arjuna turut Desa Dieng Kulon Kec. Batur telah dilaksanakan Pengajian Umum dalam rangka Tasyakuran Desa Dieng Kulon. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib ini mendatangkan sang  pembicara KH R. Syarif Rahmat Hidayat Ra.Sq.Ma dari Jakarta dan Habib Umar Mutohar S. H dari semarang. Sabtu (2/9/2017)

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH beserta pejabat utama, Forkompinca Batur, Kepala Desa Se Kecamatan Batur, dan Jamaah pengajian lk 3000 orang.

Kepala Desa Dieng Kulon selaku tuan rumah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan seluruh masyarakat yang telah hadir pada acara tasyakuran Desa Dieng Kulon ini. Acara akan berlanjut sampai malam nanti dengan pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Entus (Bupati Tegal).

Camat Batur dalam sambutannya mengajak bersyukur kepada Alloh SWT yang telah memberi rahmat sehat sehingga kita bisa bertemu dan ber kumpul dalam acara yang baik ini. Cara menikmati dan cara bersyukur kepada Allah SWT dengan cara yaitu selalu belajar dengan baik, berhubungan dengan masyarakat dengan baik, contohnya warga Desa Dieng Kulon ini yg selalu menjaga hubungan baik dengan wisatawan yang hadir.

Tasyakuran dengan pengajian yang disampaikan oleh KH R Syarif Rahmat Hidayat Ra.Sq.Ma. dalam materinya menyampaikan dan mengajak umat Islam Indonesia agar saling menjaga toleransi antar umat beragama dan umat Islam Indonesia agar tidak saling menjelekkan sesama agama islam.
Umat Islam Indonesia agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax dan umat Islam harus bisa memilah-milah berita yang beredar di media sosisal yang belum tentu kebenaranya.

“Rebut kembali kejayaan Indonesia dengan mengedepankan kultur  Indonesia dengan memakai pakaian adat asal Indonesia. Jangan meributkan perbedaan agama dan suku karena kita satu bangsa, bangsa Indonesia.” Terang KH R Syarif Rahmat Hidayat Ra.Sq.Ma.

Selanjutnya acara pengajian ditutup oleh Habib Umar Mutohar, SH. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan kepada para tamu undangan untuk menjadi umat muslim di Indonesia juga harus patuh pada aturan perundang undangan yang berlaku.

“Jangan jadikan perbedaan sebagai permusuhan namun jadikan itu sebagai pemersatu bangsa, Islam adalah agama yang Rahmatan Lil ‘alamin. Kemajuan jaman pun jangan sampai merusak ahlak umat muslim.” Tutup Habib Umar Mutohar, SH

(Tim Humas Polres Banjarnegara/lnd)

Please follow and like us:
0

Baca Juga

Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas Usai Sholat Berjamaah

Tribratanewsbanjarnegara.com – Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara, Polres Banjarnegara, Polda Jateng Brigadir Dian Wijayanto bersama warga Desa Purwonegoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *