Home / Berita Utama / Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Kapolsek Purwareja Klampok Polres Banjarnegara Sita Puluhan Botol Miras.

Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Kapolsek Purwareja Klampok Polres Banjarnegara Sita Puluhan Botol Miras.

Kapolsek Purwareja Klampok Polres Banjarnegara sepertinya tidak main-main dalam memberantas minuman keras di wilayah hukum kerjanya. Pada hari Kamis tanggal 10 Mei 2018 pukul 15.30 wib, Kapolsek Purwareja Klampok AKP Hasan Suhairi, S.Sos, bersama anggotanya Kanit Reskrim Bripka Firdaus S.N , Banit Sabhara Brigadir Agung DN memimpin langsung  operasi kepolisian yg ditingkatkan (KKYD) operasi peredaran miras di warung warung yang di duga menjual Miras.

Razia ini dilakukan untuk mengecek bahwa warung maupun kios tersebut betul-betul tidak menjual minuman  keras yang sering menjadi penyebab terjadinya kasus kriminalitas akibat pelaku menenggak minuman beralkohol tersebut.

Didapati dua warung menjual miras yaitu yang pertama warung milik PS sebelah komplek Pasar Hewan Purwareja Klampok Kec. Purwareja Klampok Kab. Banjarnegara menyimpan puluhan botol miras berbagai jenis di antaranya 5 botol anggur merah cap orang tua, 24 botol miras merk Vodka dan miras tradisional jenis ciu yang di kemas dalam botol minuman softdrink sebanyak 12 botol. Yang kedua di Warung milik MD yang berada di desa Purwareja juga menjual miras yaitu 12 botol miras jenis anggur merah cap Javan,  10 botol miras merk Mc Donald dan 2 botol bir.

“Pemilik warung atas nama PS dan MD Kami temukan di dalam warungnya menyediakan dan mengedarkan miras berbagai merk dan kami amankan semua. Selanjutnya kami lakukan tindakan pembinaan kepada kedua orang tersebut,” papar Kapolsek Purwareja Klampok, AKP Hasan Suhairi,  S. Sos pada Kamis (10/05/2018).

Kapolsek berharap melalui kegiatan itu selain dapat mencegah peredaran minuman keras juga jangan sampai ada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Purwareja Klampok yang mengkonsumsi minuman keras tersebut.

“Karena disadari betul bahwa minuman keras saat ini menjadi salah satu penyebab terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Dengan melakukan operasi minuman keras secara rutin ini saya berharap di wilayah hukum benar-benar bersih dari peredaran dan konsumsi minuman keras, sehingga situasi dan kondisi kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Pilkada Jateng 2018 tetap terjaga dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendapati maupun mengetahui adanya minuman keras. Selain itu, ia juga mengaku akan menindak tegas para pelaku yang masih berani menjajakan miras.

(Tim Humas Polres Banjarnegara)

Baca Juga

Menjadi Irup di Sekolah, Polwan Semangati Siswa Untuk Raih Prestasi

Polwan Polres Banjarnegara menjadi Irup upacara pengibaran bendera di sekolah-sekolah, baik tingkat SMA, SMP, Sd …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *