Home / Berita Utama / Kapolsek Purwareja Klampok Jalin Kebersamaan Dengan Personil Pam Swakarasa Ops Ketupat Candi 2018

Kapolsek Purwareja Klampok Jalin Kebersamaan Dengan Personil Pam Swakarasa Ops Ketupat Candi 2018

Tribratanews.jateng.go.id, Banjarnegara – Pada hari ini Kamis, tanggal 07 Juni 2018 pukul 16.00 wib bertempat di halaman Mapolsek Purwareja Klampok telah dilaksanakan giat apel Pam Swakarsa dalam rangka ops Ketupat Candi 2018 yang di pimpin oleh Kapolsek Purwareja Klampok Akp Hasan Suhairi,  S. Sos dan di ikuti oleh  Ormas Banser Kecamatan Purwareja Klampok, Adik adik Pramuka tingkat SLTA Keamatan Purwareja Klampok dan Remaja Gereja Kecamatan Purwareja Klampok.
Kapolres Banjarnegara, AKBP NOna Pricillia Ohei, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Purwareja Klampok, AKP Hasan Suhairi, S Sos mengatakan bahwa anggota Pam Swakarsa bekerja secara sukarela bekerja demi kemanusiaan mengamankan kelancaran arus mudik. Pemerintah tidak memberikan anggaran kepada petugas Pam Swakarsa bekerja dengan ikhlas. Dalam pelaksanaan tugas petugas Pam Swakarsa harus waspada terhadap orang orang yang tidak dikenal dilingkungan pos Pam. Petugas pam saat di lapangan harus hati hati karena arus lalu lintas ramai.
Setelah apel selesai peserta apel melaksanakan buka bersama di polsek Purwareja Klampok dengan Kapolsek dan anggotanya. Dalam kesempatan tersebut kapolsek memberikan tausiah tentang hikmah berpuasa dan Malam Lailatul qadar.
Kapolsek menyampaikan hikmah puasa yaitu Puasa bisa menyehatkan jasmani/badaniyah, Membersihkan rohani dari sifat-sifat hewani, Tidak tertolak doanya orang yang berpuasa, di ampuni dosanya dan masuk ke surga Arrayon.
Dengan demikian maka dapatlah disimpulkan bahwa berpuasa membawa manfaat dan dampak positif yang sangat besar bagi manusia baik sebagai makhluk pribadi maupun makhluk sosial. Sehingga setelah seseorang selesai menjalankan ibadah puasa terutama di Bulan Suci Ramadhan diharapkan ia menjadi Orang yang taqwa, bersih dan sehat baik jasmani maupun rohani serta kembali kepada kesucian bagaikan bayi yang baru lahir.
Adapun hikmah malam lailatul qadar yaitu Malam Lailatul Qadar Adalah Malam Diturunkannya Alqur’an, Malam Lailatul Qadar Lebih Baik dari 1000 Bulan, Malam Lailatul Qadar Adalah Malam yang Penuh Berkah, Pada Malam Lailatul Qadar Malaikat Jibril Akan Turun ke Bumi, Malam Lailatul Qadar Adalah Malam yang Penuh Sejahtera, Malam Lailatul Qadar Adalah Malam Dicatatnya Takdir Tahunan dan Diampuni Dosanya Bagi yang Menghidupkan Malam Lailatul Qadar. Demikian hikmah dari malam lailatul qadar yang di sampaikan kapolsek saat tausiyah buka bersama.
“Kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif, di Polsek Purwareja Klampok khususnya di wilayah Hukum Polres Banjarnegara umumnya sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan” ujar Kapolsek Akp Hasan Suhairi, S. Sos.
Tim humas Polres Banjarnegara

Baca Juga

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 72 Kapolsek Pejawaran Melaksanakan Berbagi Kasih Di Desa Tlahab

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Pada kesempatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 maka Kapolsek Pejawaran …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: