Home / Berita Utama / Sat Binmas Polres Banjarnegara Ajak Kalangan Pelajar Untuk Bijak Bermedia Sosial

Sat Binmas Polres Banjarnegara Ajak Kalangan Pelajar Untuk Bijak Bermedia Sosial

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Kemajuan zaman pada era sekarang ini maka semakin menimbulkan kerawanan bagi remaja tanggung atau yang berumur belasan tahun. Usia ini masih labil dalam mengambil tindakan maupun perilaku sehari-hari di lingkungan masyarakat, hal ini pada masa pelajar sekolah SMP dan SMA.

Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Banjarnegara, Ipda Sitoresmi Cahyaningtyas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak pelajar tingkat SMA. Pelajar ini adalah siswa yang mengikuti Paskibraka tingkat Kabupaten. Di sela-sela istirahat,mereka diberikan himbauan tentang dampak buruk media sosial dan ajakan untuk bijak bermedia sosial baru-baru ini.

“Anak-anakku sekalian, kalian pasti semuanya sudah memiliki handphone. Dari Hp tersebut, kalian juga pasti bisa meliat berita di penjuru dunia. Dari Hp pula, kalian pasti bisa membuka atau mengakses apa saja yang kalian mau. Berhati-hatilah dalam bermedia sosial. Karena apabila kalian salah bersikap bisa kena jeratan UU IT. Jangan sembarang mengirim gambar atau video yang kurang jelas kebenarannya. Jarimu adalah harimaumu.” Himbau Ipda Sitoresmi Cahyaningtyas.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial. Disini harus ada peran orang tua yang bisa mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan internet.

“Dampak buruk yang tidak di inginkan akibat dalam bermedia sosial tentunya bukan keinginan setiap orang tua. Maka dari itu, kejahatan dunia maya harus kita antisipasi bersama. Jangan sampai anak kita menjadi korban kejahatan dunia maya.” pungkasnya

(Tim Humas Polres Banjarnegara)

Baca Juga

Ini Yang Disampaikan Kapolsek Purwareja Klampok Kepada Calon Jamaah Haji

Tribrtanewsbanjarnegara.com – Kepala Kepolisian Sektor Purwareja Klampok Resor Banjarnegara AKP Hasan Suhairi, S.Sos menghadiri acara …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: